nyp medical assistant jobs Medical assistant job description

Berbicara mengenai pekerjaan, bidang kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjanjikan dan memiliki banyak peluang kerja. Salah satu bidang pekerjaan di dalamnya adalah sebagai asisten medis atau lebih dikenal dengan Medical Assistant (MA). Ada banyak negara yang memiliki peluang kerja yang bagus untuk peran ini, berikut daftar 10 negara terbaik untuk bekerja sebagai MA.

1. Connecticut

Connecticut menawarkan gaji yang bagus bagi MA yang bekerja di sana. Menurut data Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, provinsi ini menawarkan gaji rata-rata sebesar $37.840 setiap tahunnya untuk para MA. Tak hanya itu, Connecticut juga memiliki program pelatihan MA yang memiliki sertifikasi tertinggi di negara ini.

Medical assistant salary in Connecticut

2. Massachusetts

Massachusetts juga menawarkan gaji yang tinggi bagi para MA. Gaji rata-rata di Massachusetts mencapai $39.270 per tahun. Selain itu, negara ini memiliki komunitas kesehatan yang besar dan berkembang, sehingga peluang kerja di sana sangat luas.

Medical assistant salary in Massachusetts

3. Oregon

Oregon memiliki program pelatihan MA yang melimpah dan menawarkan gaji yang cukup baik, yaitu $34.600 per tahun. Terdapat lebih dari 2.600 MA di negara ini, menjadikannya salah satu negara dengan jumlah MA terbanyak di Amerika Serikat.

Medical assistant salary in Oregon

4. Washington

Tingginya tingkat populasi lansia di Washington menjadi faktor utama peningkatan permintaan untuk MA di negara ini. Gaji rata-rata seorang MA di Washington mencapai $38.450 per tahunnya. Selain itu, negara ini juga memiliki berbagai program pelatihan yang menarik bagi pelamar kerja.

Medical assistant salary in Washington

5. Hawaii

Jika ingin mengambil tantangan membuka karir di luar negeri, Hawaii bisa menjadi negara ideal untuk mencari pekerjaan sebagai MA. Hawaii menawarkan gaji rata-rata sebesar $38.550 per tahun dan program pelatihan MA yang berkualitas. Perlu diingat, biaya hidup di sana juga cukup tinggi, jadi pastikan kamu merencanakan keuangan dengan matang.

Medical assistant salary in Hawaii

6. Minnesota

Minnesota juga menjadi salah satu negara dengan gaji rata-rata MA terbaik, yaitu sekitar $36.990 per tahun. Program pelatihan MA di sana juga cukup bagus dan selalu terus berkembang untuk memenuhi permintaan tenaga kerja di bidang ini.

Medical assistant salary in Minnesota

7. New Hampshire

Gaji rata-rata seorang MA di New Hampshire mencapai $36.810 per tahun dan memiliki peluang kerja yang cukup baik dengan adanya banyak rumah sakit dan kantor dokter di negara ini. Program pelatihan MA di sini juga cukup rapi dan memenuhi standar yang dibutuhkan.

Medical assistant salary in New Hampshire

8. California

California memiliki gaji rata-rata MA tertinggi di Amerika Serikat, yaitu sebesar $41.260 per tahun. Namun, tingginya biaya hidup di sana dan persaingan ketat di dunia kerja membuat mencari pekerjaan di negara ini tidak mudah. Selain itu, program pelatihan MA di sana juga cukup tinggi.

Medical assistant salary in California

9. Rhode Island

Rhode Island menawarkan gaji rata-rata seorang MA sekitar $35.820 per tahunnya. Tak hanya itu, negara ini juga memiliki persentase pertumbuhan karir yang cukup tinggi bagi MA di masa depan.

Medical assistant salary in Rhode Island

10. District of Columbia

Meskipun negara bagian ini berukuran kecil, namun DC memiliki peluang kerja yang banyak untuk MA. Gaji rata-rata seorang MA di DC mencapai $38.400 per tahunnya. Banyak institusi kesehatan besar seperti National Institutes of Health dan Children's National Medical Center berada di sana, membuat DC menjadi salah satu pusat kesehatan terbaik di Amerika Serikat.

Medical assistant salary in District of Columbia

Itulah 10 negara terbaik di Amerika Serikat untuk bekerja sebagai Medical Assistant. Namun, selain negara tersebut, ada juga banyak negara lain di luar sana yang menawarkan peluang kerja yang menarik bagi para asisten medis. Sehingga setiap negara memiliki tingkat persaingan dan gaji rata-rata yang berbeda.

Bagaimana cara menjadi seorang Medical Assistant?

Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai MA, kamu harus memiliki sertifikasi MA yang dikeluarkan oleh American Association of Medical Assistants atau Asosiasi Amerika dari Asisten Medis. Sertifikasi ini diakui secara nasional dan memerlukan ujian yang harus kamu keluarkan. Selain itu, kamu juga harus memiliki latar belakang pendidikan yang layak dan memiliki keterampilan tertentu. Pelatihan MA dapat ditemukan di banyak sekolah kesehatan dan perguruan tinggi.

5 Tips untuk Sukses dalam Karir sebagai Medical Assistant

Setelah lulus dari program pelatihan MA dan mendapatkan sertifikasi, kamu bisa mencari pekerjaan dan mulai meniti karir sebagai Medical Assistant. Berikut beberapa tips untuk sukses dalam pekerjaanmu sebagai MA:

1. Tingkatkan keterampilanmu

Teruslah belajar dan tingkatkan keterampilanmu dalam pekerjaan sehari-hari. Misalnya, pelajari perangkat lunak baru atau pelajari cara mengelola catatan medis elektronik yang terus berkembang.

2. Jangan takut menanyakan atau mencari bantuan

Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter atau perawat yang bekerja denganmu, jika kamu merasa kesulitan dengan tugasmu. Kamu juga bisa mencari bantuan dari senior atau supervisor mu.

3. Jaga waktu mu

Sebagai seorang MA, kamu bertanggung jawab untuk menjaga agar pasienmu tetap terjaga, tetapi itu tidak berarti waktu-mu harus terjaga sampai mengecapi. Atur jam kerjamu dan prioritaskan tugas yang perlu diselesaikan.

4. Jangan lupa dengan etika kerjamu

Sebagai seorang MA, kamu mungkin disini untuk melindungi hak privasi dan kerahasiaan medis dari pasienmu. Pastikan kamu menjaga etika dalam menjalankan tugasmu sebagai seorang asisten medis.

5. Simpan catatan dengan rapi

Sebagian besar pekerjaanmu sebagai MA dapat diukur dengan catatan yang kamu simpan. Jangan biarkan catatanmu berantakan dan kadaluwarsa.

Apa saja tugas-tugas seorang Medical Assistant?

Tugas seorang MA meliputi keterlibatan langsung dengan pasien dan dokter. Beberapa tugas yang harus dilakukan oleh seorang MA di antaranya adalah:

1. Menerima pasien

Sebagai penghubung antara pasien dan dokter, terkadang MA diharuskan untuk mengatur jadwal pasien dan mengumpulkan data medis dasar seperti tekanan darah, berat badan, dan tinggi badan.

2. Membantu dokter

Seorang MA juga diharuskan membantu dokter dalam melakukan prosedur medis, menjaga ketersediaan peralatan medis, dan memberikan obat kepada pasien yang diresepkan oleh dokter.

3. Menangani catatan medis

Seorang MA diharuskan untuk membuat catatan medis, memperbarui data pasien, mengatur janji temu pasien, dan menyiapkan hasil tes laboratorium untuk dokter review.

4. Merekonsiliasi obat-obatan

Sebagai seorang MA, kamu harus memverifikasi obat-obatan yang sedang dikonsumsi oleh pasien dan memeriksa apakah ada kemungkinan interaksi antar obat yang berpotensi berbahaya bagi pasien.

5. Menghubungi pasien

Setelah pasien melakukan pemeriksaan, seorang MA akan memastikan bahwa pasien memahami informasi yang diberikan oleh dokter dan melakukan tindak lanjut untuk janji temu selanjutnya.

Conclusion

Sebagai seorang Medical Assistant, kamu memiliki peran dan tanggung jawab yang besar untuk membantu dokter dalam memberikan pengobatan terbaik bagi pasien. Gaji yang ditawarkan untuk profesi ini juga cukup menjanjikan, terutama di beberapa negara seperti terdaftar di atas. Namun, menjadi seorang asisten medis tidaklah mudah, kamu harus mempersiapkan diri dan terus belajar serta meningkatkan keterampilanmu untuk mencapai kesuksesan di bidang ini.


0 Response to "nyp medical assistant jobs Medical assistant job description"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel